HP. 0856-0196-7147

PENCARIAN

Kamis, 19 Mei 2016

Skripsi E 666 : Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Kepuasan Pembelian Kebab Turki Baba Rafi Di Yogyakarta



ABSTRAK
  
      Skripsi ini berjudul Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian  Kebab Turki Baba Rafi Di Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perilaku konsumen ikut menentukan tercapainya tujuan perusahaan. Konsumen akan mempertimbangkan berbagai faktor berkaitan dengan produk. Dengan menentukan atribut – atribut apa saja yang dapat mempenaruhi perilaku pembelian maka dapat diketahui. Atribut mana yang sudah sesuai maupun belum sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen dimana selanjutnya perusahaan dapat mengembangkan dan menyempurnakan produknya agar lebih memuaskan konsumen dan tujuan perusahaan agar dapat tercapai.

      Penelitian dilakukan pada Kebab Turki Baba Rafi. Perusahaan jasa yang memproduksi kebab sebagai makanan  khas Turki. Populasi yang diteliti adalah konsumen yang pernah datang membeli Kebab Turki Baba Rafi di Yogyakarta. Sampel yang digunakan 100 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian meliputi harga, rasa atau aroma, kemasan, pelayanan dan ukuran. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan tehnik analisis deskriptif dan statistik meliputi analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis dengan uji secara serentak atau uji F. pengujian hipotesis dengan uji parsial atau uji t dan analisis koefisien determinasi berganda.

      Atribut produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian kebab di Kebab Turki Baba Rafi. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t-statistik lebih besar dari t-tabel. Besar pengaruh variabel harga (X1), rasa atau aroma (X2), kemasan (X3), pelayanan (X4), dan ukuran (X5) terhadap keputusan pembelian Kebab Turki Baba Rafi (Y) sebesar 0,561. Besar pengaruh variabel masing-masing atribut produk terhadap keputusan pembelian Kebab Turki Baba Rafi yaitu untuk ; koefisien korelasi antara variabel harga (X1) dengan keputusan pembelian Kebab Turki Baba Rafi (Y) sebesar 0,276, hal ini berarti korelasinya rendah, koefisien korelasi antara variabel  rasa atau aroma (X2) dengan keputusan pembelian Kebab Turki Baba Rafi (Y) sebesar 0,385, hal ini berarti korelasinya sedang, koefisien korelasi antara variabel  kemasan (X3) dengan keputusan pembelian Kebab Turki Baba Rafi (Y) sebesar 0,298, hal ini berarti korelasinya rendah, koefisien korelasi antara variabel pelayanan (X4) dengan perilaku membeli Kebab Turki Baba Rafi (Y) sebesar 0,213, hal ini berarti korelasinya rendah, dan koefisien korelasi antara variabel ukuran (X5) dengan keputusan pembelian Kebab Turki Baba Rafi (Y) sebesar 0,420, hal ini berarti korelasinya cukup kuat.



DAFTAR PUSTAKA



Anggarini, Yunita. ( 2001 ). Telaah Bisnis. Vol. 2. Yogyakarta : AMP YKPN.
Asri,  Marwan.  ( 1999 ).  Marketing.  Edisi  Pertama.  Cetakan Kedua. Yogyakarta : 
               AMP YKPN
Assouri, Sofyan.  ( 1989 ).  Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi .      Edisi  Pertama.  Cetakan Kedua. Yogyakarta :  AMP YKPN
Azwar, S. ( 2001 ). Reliabilitas dan Validitas. Edisi ke tiga. Yogyakarta  : Pustaka Pelajar.
Basu  Swasta  dan  T.  Hani  Handoko.  ( 1982 ).  Manajemen  Pemasaran  :  Analisa
               Perilaku Konsumen. Yogyakarta  :  LIBERTY.     
Daromi, S, Sri Hardjanti Santosa. ( 1992 ).  Kebijakan  Bauran  Pemasaran. Cetakan
               Ketiga. Yogyakarta. BPFE UII.
Djarwanto Ps dan Pangestu Subagya. ( 1994 ). Statistik Induktif. Yogyakarta : BPFE.
Kotler,  Philip    dan    Gary   Amstrong. ( 1986 ). Manajemen Pemasaran Analisa,  Perencanaan dan Pengendalian. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.
--------. Dasar – Dasar Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta : Prehalindo.
--------. ( terj). ( 1990 ). Manajemen Pemasaran Analisis Implementasi dan Pengendalian. Jakarta : Erlangga.
--------. ( terj). ( 1992 ). Prinsip   -   Prinsip   Pemasaran. Jilid I. Jakarta : Prenhalindo.
--------. ( 1992 ). Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan Implementasi   dan Pengedalian. Jilid 1 dan 2. Jakarta : Erlangga.
--------.   ( terj ).   ( 1992 ).   Manajemen    Pemasaran,   Analisis,   Perencanaan  dan
 Pengendalian. Jilid 1. edisi Keenam. Jakarta : Salemba.
--------. ( terj ). Dasar – Dasar Pemasaran. Edisi Kedua. Jilid 2. Intermedia
--------. ( terj ). ( 1996 ). Dasar – Dasar Manajemen. Edisi Keenam. Jakarta: Erlangga
--------. ( terj ). ( 1997 ). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Jakarta: PT Prenhallindo.
Lamb, Hair, Mc Daniel. ( 2001 )Pemasaran.  Buku 1. Edisi Bahasa Indonesia.      Jakarta.
Mustafa,    Zaenal.    ( 1992 ).    Pengantar   Statistik  Deskriptif.   Penerbit   Fakultas
               Universitas Islam Indonesia. Yogyakarta.
Nurudin, Moch. ( 2007 ). Jurnal Beta Bisnis, Ekonomi, dan Akuntansi. Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Gresik. Gresik.
Philip Koter dan Gery Armstrong. Dasar – Dasar Pemasaran. Edisi Bahasa  Indonesia. Jakarta : Prehalindo.
Singarimbun, M dan Sofyan Effendi. ( Editor ). ( 1995 ). Metode Penelitian Survai. Edisi Revisi. Jakarta : Pustaka LP3 ES. Indonesia.
Tjiptono,   Fandy.   ( 1997 ).   Strategi   Pemasaran.   Edisi   Kedua. Cetakan Kesatu.
               Yogyakarta : Andi.
William J.S. ( 1985 ). Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.



Buku-buku Referensi di atas dapat dibeli di TOKO BUKU RAHMA (Klik)
Untuk mendapatkan file lengkap silahkan hubungi/sms ke HP. 0856 0196 7147

Tidak ada komentar:

Posting Komentar