ABSTRAKSI
xxxxxxx“UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI SISWA SISWA DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI MATERI ANTROPOSPER DENGAN TEHNIK PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE PADA SISWA KELAS II G SEMESTER 2 SMA NEGERI 1 MADIUN TAHUN AJARAN 2004/2005
Penelitian ini bertujuan untuk mencari suatu strategi pembelajaran yang efektif dan Efisien dalam mengajarkan materi antroposper bagi siswa kelas II G semester 2 di SMA Negeri 1 Madiun dengan cara penggunaan metode pembelajaran every one is a teacher here. Strategi dalam penelitian tindakan kelas ini dilakukan melalui 2 siklus dan pada setiap siklus meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan , observasi dan refleksi. Sedang untuk mengaktifkan siswa dalam penelitian ini , peneliti menggunakan lembar kerja yang diberikan kepada siswa.
Yang menjadi subjek pada penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas II G semester 2 di SMA Negeri 1 Madiun sedang objeknya adalah pembelajaran geiografi diajarkan dengan cara menggunakan metode pembelajaran every one is a teacher here
Dari penelitian yang diadakan dengan meneliti kondisi awal siswa yang diukur dengan alat tes tertulis dan hasil penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus terlihat adanya peningkatan hasil yang dicapai siswa dalam menguasai materi yang diberikan. Peningkatan penguasaan materi ini mulai dari siklus I siswa dapat meningkat sebesar 15 % dari kondisi awal sedang dari kondisi di siklus I setelah dilakukan tindakan pada siklus II meningkat sebear 25 %.
Dari Hasil penelitian tindakan kelas ini maka peneliti merekomendasikan pada pengambil jabatan ataupun pelaksana pembelajaran dalam hal ini yaitu pengajar untuk mengajarkan materi pembelajaran dalam kelompok kecil dan dengan tehnik pembelajaran aktif.
Keyword
1. Metode Pembelajaran every one is a teacher here
2. Geografi
Penelitian Tindakan KelasUntuk mendapatkan file lengkap silahkan hubungi/sms ke HP. 0856 0196 7147
Tidak ada komentar:
Posting Komentar